Kamis, 10 Februari 2011

Maaf Ku Harus Pergi

Maaf Ku Harus Pergi

Merantau di ibukota Jakarta, emang sangat sulit, mencari kerjaan sudah susah sekali, deva tinggal di daerah pinggiran Jakarta, hobinya menyanyi ia ingin sekali untuk menjadi penyanyi yang terkenal, kadang di hari liburnya ia mengamen bersama teman temannya, semata mata bukan untuk mencari uang hanya ingin menyanyi, deva bekerja sebagai kariyawan di sebuah persuaan swasta ia bekerja di bagian adminitrasi, saat acara acara kantor ia sering mengisi acara dalam acara menyanyi, suaranya tergolong jernih, dan alami, teman teman sering menyuruh ia menyanyi, suatu saat dia jatuh cinta terhadap gadis di seberang kantor yang bernama Mi, dia adalah orang tionghoa asal medan, lulusan Universitas Sumatra Utara.

Deva sangat mengaguminya dan mencintainya, mereka pun menjalin pertemanan, kadang pertemannan mereka itu sulit untuk di gambarkan mereka itu antara pacaran dan tidak.
“Hoi……..!!!, bengong aje lu” kata Ine
“astafirullahalajim, mbak ine.. untung saya gak jantungan mbak”
“elu bengong tarsus lagi lihat ape lu di jendela ?”
“enggak cuman lihat orang jalan jalan aja mbak”
“bokis lo… bilang aja lihat tu cokin di depan”
“aduh mbak kasar banget ngomongnya jangan manggil gitu lah”
“iya tu cewe chine itu kan”
“hati hati lo, entar ke buru di ambil orang aja”

Mbak ine pun pergi meninggalkan deva, lalu deva memanggil temen temen pengamaennya
“eh cok”
“cak cok cak cok emang gw orang batak ape”
“udah lo ah, neh duit 1000 lo yanyiin lagu ke sono buat tu cewe yang lagi ngontrol anak buahnya kerja”
“yang mane dev, lu mah ada ada aje, lu aja yanyi sono entar gw kasih duit 2000”
“waduh Orang Lo…..”
“emang orang, lu kira gw monyet ape”
“aduh tolong lah.. kita kan Freen”
“kalo freen minta 4000 lagi”
“bener bener Orang lo!!!!!!”
“udah 5000 jadi kagak ini, mau orang keq monyet keq 5000 satu kali request”
“di radio aja gak seperti ini cok”
“sono lu di radio request sama acy”
“idih”
“buruang 5.000,- gw show live dah di depan tu bengkel”
“neh 4000 tamabah 1000 tadi jadi 5000,-“ deva memberikan uang 4000 rupiah kepada ucok temannya
“asli kagak ni”
“ya elah ini anak, asli itu bego, neh lo lihat ni kapten patimura, kalo palsu ini gambarnya pake Peci sama Kacama mata Item terus gak bawa Golok bawanya Tasbih”
“basir dong”
“sono gih berangkat”
“iye iye… ini mau yebrang bego, lo kira gw superman ape tinggal terbang yampe ke seberang”
“iye bawel buru, entar orangnya ilang”
“lo bawel, tunggu disitu”

Ucok pun menyeberang ke toko mi sedang bekerja.
“maaf mbak, mau ngamen”
“gak terima ngamen maaf yah” sambil memberikan uang 1000 rupiah
“enggak mbak, kami ngamen di suruh itu” ucok menunjuk ke arah deva
“oh deva yah” di seberang deva sambil tersenyum gak jelas
“iya itu monyet yang lagi cengar cengir di depan kantor dia kerja, dia anak kantoran tapi sarap mbak”
“ada ada aja kamu” mi tertawa
“ok mbak kami mau yanyiin lagu ini, perwakilan dari hatinya si monyet di seberang sono”
“lagu ya apa ?”
“ok Band Musik, tu wa tu wa bang ka

Peraya Kepada ku by Ungu

Ohhhh, huuuuu hmmm
Aku tak tau apa yang ku rasakan
Dalam hati ku
Saat pertama kali
Lihat diri mu melihat mu

Seluruh tubuhku terpaku
Dan membisu
Detak jantung kui
Berdebar tak menentu
Sepertinya aku tak ingin berlalu

Berikan cinta mu
Juga sayang mu
Percaya kepada ku
Ku akan menjagamu
Hingga akhir waktu
Menjemput ku

Ku berikan cinta ku
Juga sayang ku
Percaya kepada ku
Aku akan menjaga mu
Hingga akhir waktu menjemput ku

Saat ku tau kau akan pergi jauh
Ijin kan aku akan selalu menanti mu
Untuk katakana aku ingin diri mu
Agar kau tau
Betapa aku terlalu mencintai mu
Aku akan menunggu
Hingga diri mu kembali untuk ku

Itu mbak lagunya terimakasih telah mau mendengarkannya, saya mau kembali lagi ke tu monyet”
“jangan di panggil monyet ih kasihan”
“ya elah mbak dia itu temen saya satu kampung biasa aja kali”
“oh gitu yah, gini gini kasih balasan lagu nya ini”
“by request secara live 15.000 mbak”
“oh ada taripnya juga yah, ada dong malah dia bayar saya 50 ribu mbak, buat mbak yang manis dan imut saya diskon jadi 15.000 aja mbak”
“ya udah sampein yah”
“ocre tuan putri”

Kariyawan di bengkel pun tertawa dan para pengunjung juga
“pasti dari anak kantor depan ya mi”
“apaan si mas ditto”
“bener kan, cie cinta sejati”
“sana hus hus kerja yang benar aja sana”
“siap ibu bos”

Setelah menyebran ucok pun tersenyum
“kenapa lo cok, senyum senyum kek anak anak sumber waras aje”
“gini yet, dia seneng banget sama lagu lo”
“trus gimana apa kata dia”
“aus ni yet, minum dulu napa”
“ya elah, bentar gw ambilin minum”

Deva pun masuk ke dalam kantor dan menyuruh Office boy untuk membuat minum, setekah itu deva kembali menemui temannya si ucok
“neh cok minum dulu, entar lu mati ke ausan lagi”
“bag sakit ini anak”
“udah bawel apaan pesan balasannya”
“sebuah lagu juga…
Band Musik tu wa tu wa bang ka
Intro: asoy ni lagu, gitarnya maenkan tos

Sayang by bagindas
Yang, sayang, sedang apakah diri mu
Yang, sayang, bagai mana kah kabar mu
Di dalam hati ku
Di dalam dada ku

Ingin selalu dengan mu
Sedetik pun tak lupa dari mu
Ingin memeluk diri mu

Aku katakana cinta
Cinta cinta cinta
Cinta ku kepada mu
Sayang ku kepada mu

Sungguh hanyalah diri mu
Yang aku dambakan dampingi hidup ku

Oh cinta percayalah aku
Cinta sama kamu
Mendambakan kamu
Sumpah tidak ada yang lain
Selain diri mu
Selalu di hati mu

Ho~!~~~~ ajib gan
Yang sayang
Ku ingin bertemu kamu
Yang, sayang
Saat ini aku rindu

Di dalam hati ku
Di dalam dada ku
Ingin selalu dengan mu
Sedetik pun engkau tak hilang dari ku
Ingin memeluk diri mu

Aku katakana cinta
Cinta cinta cinta
Cintaku kepada mu
Sayang ku kepada mu
Sungguh hanyalah diri mu
Yang aku dambakan dampingi hidup ku

“mantaf dah sep sep, neh sampein pesan ke mi”
“eh yet, lu dapet cewe cantik bener, hitam sama putih”
“seperti tai cicak cok” ujar etos
“bener bener tos manjur juga otak lo” sambis tertawa
“orang lo semua…”kata deva
“lah emang kita orang, lu kan monyet”
“udah udah ni balasannya sampein sono”
“biasa by request live. 1000 gambar pahlawan patimura yang gak pake peci, gak bawa tasbih, gak pake kacamata item tapi biyar perjuangannya bisa lancer harus ada bantuan dari tuanku imambonjol biyar cepat merdeka rakyatnya” ujar ucok dengan mantaf
“ya elah mahal bener”
“6000 murah itu”
“ya elah 6000”
“ongkos yet, masa pahlawan patimuranya berjuang sendirian di temanin tuangku imambonjol kenape biyar rakyat merdeka”
“bisa aje lo merangkai kata, neh 6000 biyar merdeka rakyat lo pade”
“siap kompeni”

Ucok pun kembali ke seberang dan mulai menyanyi lagi
“mbak, ada balasannya”
“ada yah” mi langsung mendekati grub ngamennya ucok”
“band music tua tu wa bang ka, Oneng Gitarnya ACoustik Mainkan

Flanella – Bila engkau
Saat indah dalam hidup ku
Saat aku bertemu dengan mu
Kau anugrah yang tercipta
Begitu yata….

Kau tercantik
Dalam hati ku
Walau pun orang tak berkata begitu
Ku ingin kau di samping ku
Selamanya…

Bila engkau..
Menerima cinta ku..
Aku akan, setia kepada mu
Karena dirimu yang selama ini
Ku cari…..

Bila engkau….
Menerima cinta ku
Aku akan, selalu ujur untuk mu
Karena dirimu yang selama ini
Di hati….

Kata cinta..
Yang ku miliki
Ingin memberi semua yang terbaik..
Berharap ku tak berlebih
Di hati mu….

Kau tercantik
Dalam hati ku
Walau pun orang tak berkata begitu

Ku ingin kau
Di samping ku
Selamanya…..

Bila engkau menerima cinta ku
Aku akan, setia kepada mu
Karena diri mu
Yang selama ini
Ku cari.....

Bila engkau
Menerima cinta ku
Aku akan selalu jujur untuk mu
Karena diri mu
Yang selama ini
Di hati…..

Sama ini mbak… pesannya, katanya entar malam jam 7 di tunggu di tempat seperti biasanya, sekian terimakasih”
“bilangin ke deva, mi pasti datang”
“siap tuan putrid”

Mi pun tersenyum ke arah deva, deva pun membalas senyuman mi
“yet, cape bener tapi lumayan dah seneng gw seperti ini”
“apa kata dia”
“katanya Mi pasti datang”
“asik dah”
“….” Ucok dan anggota bannya mengamati deva
“ape lo semua ?. rakyat lo sudah merdeka tuh”
“merdeka apaan perlawanan sengit, kecuali bung karno sama hata bacain proklamasi”
“wah apaan tuh”
“hepeng bego”
“ya elah duit lagi lu pade”
“biyar merdeka rakyat gw, butuh pembacaan proklamasi”
“bacain aje”
“ajarin gw dev gw gak hapal proklamasi kemerdekaan”
“sama gw juga gak hapal”
“ada contoh gak lo biyar gw hapalin”
“ada rasaan di uang 100 ribu”

Saat deva keluarin uang 100 ribu rupiah dari dompetnya, dimana deva baru gajian, su ucok langsung merebut uang 100 Ribu dari tangan deva, dan langsung kabur.
“dev terimakasih brooooooooooooooo, Rakyat gw sudah merdea, Merdeka!!!!!!!!!!”
“setan ke colongan gw, tapi gak apa lah dia kan temen baek gw”
Saat sore hari deva pun pulang dari kantornya, deva mencuci pakaiannya, di rumah, dan duduk di depan rumah sama anak anak nongkrong di pos ronda sambil menunggu jam 7 kurang 15 menit.
“manis bener neh dandanan mau kondangan lo dev” ujar anes
“kagak nes, mau ngedate”
“apaan tuh ngedate “ ujar tony
“ngedate itu artinya mau hu ha hu”
“apaan tuh hu ha hu fir”
“udah gw mau cau dulu”
“ea ea sama si mi tayank yee” ujar coco
“iye co tau aje lo”
“tau dong gw”

Deva pun berdiri di depan gang, tidak lama ada sebuah mobil Honda jazz warna merah mengkilau, teryata Mi, lalu mi keluar dari mobilnya dan deva yang bawa mobil, karena jika cewe nanti kelihatannya tidak etis, masa perempuan yang yetir saat jalan berdua dengan cowonya, deva pun menyalakan radio FM, untuk menemani perjalanan yang romantis mereka berdua.
“hi semua, hari ini malam minggu yang cerah bagus banget buat pacaran atau dua dua an, hati hati jangan ada yang dua duaan di tempat sepi karena sekarang seetan juga pada gaul, suka yang di tempat sepi sepi dan menyapa orang orang di sana, hmm malam ini bersama acy penyiar paling cantik tik tik di Just FM, hmm malam ini ada yang sudah boking lagu ini st 12 jedulnya putri iklan buat Mi yang cantik dari devanya de millo, idih so sweet banget cowonya ok para pendengar selamat mendengarkan lagu dari st12 yang berjedul putri iklan” suara dari radio FM di mobil yang di yalakan oleh deva
St 12 putri iklan
Aku yang terlelap sendiri
Terlelap sampai tak sadar diri
Ku lihat sang pujaan hati
Datang melangkah terus menghampiri

Namun tapi sayang
Itu hanyalah sebuah mimpi
Terbangunkan pagi bersama mata hari

Aku bergetar di sentuh dia
Mata ku terbang sampai ke langit
Tubunya pun indah ku pandangi
Putih mulus dan seksi’
Tak jauh seperti sang bida dari
Kan ku peluk dia sampai mati
Rambutnya pun indah bagikan putri
Mirip iklan di tv

“ih deva norak ih”
“biyarin, hahaha biyar semua orang tau Mi itu cewe aku”
“gombal dasar cowo”
“serius kok apa perlu gw buka jendela terus gw teriak I LOVE YOU MI Sayang?”
“iya percaya deh tapi jangan teriak yah entar mi terkenal lagi”
“hahaha iya iya buat kamu apa sih yang enggak”

Di stasiun radio, acy pun selesai siaran sudah jam 9 malam, teman teman yang lain mengajak acy untuk pergi ke café persatuan wanita jomblo, atau di sebut PWJ gank radio Just FM, acy dulu adalah perempuan yang sering di kejar oleh deva karena acy selalu mengabaikan cinta dan rasa deva, akhirnya deva tidak pernah mengejar acy lagi, malah sekarang deva sudah punya cewe.
“acy itu tadi yang kirim request itu kan cowo yang dulu ngejar ngejar lo?”
“iya dia itu deva”
“gw kira lo kemaren sudah mau keluar dari PWJ” ujar ar leen
“enggak lah leen, hahaha gw kan masih betah di PWJ”
“bukannya apa apa acy, kamu itu loh sering banget menampik cina cowo”
“ah mereka itu biasanya mulutnya doang”

Di café tersebut acy melihat deva, dan deva pun tidak sengaja, melihat deva dan mi sedang duduk berdua dengan mesranya sambil pegangan tangan, deva pun langsung pura pura tidak melihat.
“cy…., acy… hallo…” acy tidak menghiraukan temannya yang menyebut namanya
“eh maaf kenapa leen”
Ar leen pun menoleh ke arah barusan acy melihat dengan tajam, teryata di situ ada deva dengan seorang perempuan tiong hoa putih manis dan cantik
“oh ada deva toh yok kita samperin” ujar ar leen
“jangan ah jangan ganggu orang lagi pacaran” dengan nada sewot
“gak apa lagi, kan biyar rame aja” ar leen memaksa acy

Mereka pun berjalan ke arah meja deva
“eh dev, bagus lo yee, bini di tinggal di rumah sendirian” ujar ar leen
“maksud lo apa leen gw punya bini ?” deva menjadi heran
“ini bini lo acy, yariin lo”
“loh koq gw leen”
“gw lom pernah nikah”
“dev jelasin ini semua ada apa sih” ujar mi dengan nada heran
“maaf kita kita temannya deva koq, cuman becanda” kata ar leen sambil tertawa
“ya tuhan lo leen bikin gw suport jantung aje, oh iya mi kenalin ini ar leen, dan ini acy, acy ar leen ini mi cewe gw”
“wah udah punya pacar ni manis lagi” ujar ar leen

Ar leen pun cepat akrab dengan mi, mereka saling bercanda ria bersama deva dan mi, tapi disini acy hanya diam aja dia gak ada berbicara sedikit pun, di panggung band café pun menyanyikan sebuah lagu yang romantis, salah lagu yang terkenal di masa itu.
Rasa ini by Viera
Ku tak percaya
Kau ada di sini
Menemani ku
Disaat dia pergi

Sungguh bahagia
Kau ada di sini
Menghapus semua
Sakit yang ku rasa

Mungkinkah kau merasakan
Semua yang ku rasakan
Tenang lah kasih

Ku suka diri ya
Mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin
Kau jadi milik ku

Kau pernah menjadi miliknya
Namun salah kah aku
Bila ku pendam rasa ini

Acy masih terdiam dan membisu, ar leen sangat pinter mencari canda dan tawa seseorang, deva pun memandang ke acy, begitu pula acy memandang ke arah deva,lalu deva membuka pembicaraan terhadap acy tapi acy langsung mengajak ar leen untuk pulang, dan pamitan dengan deva dan mi.
“dev itu temen kamu acy aneh banget yah”
“biasa aja orangnya emang pendiam”

Deva dan mi pun menikmati malam minggu mereka, bermesra mesraan.
“acy kenapa lu” ujar ar leen
“au ah, lu akrab banget sama Mi” ujar acy dengan nada ketus
“ya allah, ini anak kenapa marah marah”
“au ah gw ngantuk tau”
“ngantuk atau cemburu neh”
“iya gw cemburu karena belum punya cowo”
“lagian lo kan di PWJ (Persautan Wanita Jomblo) paling sadis suka banget nolak cowo”
“dah ah yu pulang”

Hari makin malam sudah jam 11 malam deva pun pulang di antar oleh mi,di sebuah taman mereka berhenti, deva menyalakan lagu slow dan saat itu mi dekat sekali dengan deva, deva memeluk mi, di bawah lampu taman, deva dan mi berpelukan dan kaki langkah demi selangkah maju dan mudur serta ke samping, mereka berdansa dengan lagu di radio, mereka menikmati sekali malam itu, saat itu mi memandang ke arah deva, deva pun perlahan mencium bibir manis mi, deva sangat senang sekali, besok harinya saat mau berangkat kerja acy langsung lewat saja tidak pake acara menyapa terus jalannya cepat.
“dev rakyat gw merdeka, karena da bungkarno dan hata” ujar ucok
“dasar lo cari duit yang banyak yee”
“iye bro… entar gw mampir ke tempat kerja lo jam istirahat yee”
“iye mampir aje”

Deva pun berjalan dengan santai, seperti biasa kendaraan pribadi sudah nge team di ujung gang,
“eh lai’
“ah bang togar”
“dev, mana anes sama coco belum kelihatan”
“alah bang bentar juga datang”
“nah lo pada ngomongin gw sama anes yee” ujar coco
“itu di tanyain sama bang togar co”
“ada apa bang, itu teman kita yang cewe si acy, duduk di belakang sendirian”
“tau bang tu anak lagi kena demam kali” ujar anes
“acy kenapa lo abis di sambit kunti ?” anes ngeledek acy
“au ah gelap”
Si ucok pun naik ke bis
“eh bang togar, ini kaleng rombeng kapan jalannya”
“dasar anak durhaka kau, ini yang kau sebut kaleng rombeng dari lu semua masih tk sudah sering antar lo ke sekolah”

Semua nya pun tertawa dan bis pun berangkat, kecuali acy yang hanya diam dan memandang sinis ke deva, deva pun mendekati acy
“acy kenapa lu koq sinis banget sama gw”
“apaan si, suka suka gw lah gw mau sinis atau enggak”
“sttt… suami istri lagi brantem” ujar ucok ngeledek
“apaan lu cok mau gw sambit pake sendal” ujar acy marah
“ya elah si acy marah marah entar wajah imut dan manisnya ilang tuh”
“au ah gelap”
“acy” deva memanggil acy dengan lembut
“apa sih manggil manggil”
“lu marah kenapa sama gw”
“mikir aja sendiri!!!!!!!!!!!”

Acy pun langsung turun dari bis karena acy sudah sampai di tempat ia bekerja, tanpa menoleh sedikit pun kepada deva. Tidak lama anes dan coco pun turun
“dev duluan yee”
“iye coco, awas si anes entar yasar”
“setan lo dev” kata anes
“cok lagu yang enakan”
“biasa hepeng”
“hepeng mulu masih pagi lah ini, amal amal”
“oc gw amal ini buat lo”

Deva pun beralih duduk di depan, dekat bang togar
“bang togar”
“ada apa lai”
“kenapa yah supir bis kebanyakan orang batak ?”
“bag, kalo yang jadi supir bisnya orang madura atau orang kalimantan, baru kau boleh heran”
“tau ni deva pagi pagi otaknya udah konslet aje” si etos nyelentuk
“si muka gendang, gendang aja yang enakan “
“ bang kiri bang, gw berangkat kerja dulu assallamualaikum”
“walaikum salam hati hati lai, dasar anak muda”
“bang tumben pada gak narik duitnya”
“bah mana kneg abang ?”
“ketinggalan bang di perempatan sono “
“bah macam pula tu kneg bisa ketinggalan”
“alah bang dia lengganan tetap lapo tuak, gak siang gak malam stanbay dia di sono”
“sudah lah kau ucok, hari ini kau libur saja ngamen dari pada orang pada sawan dengar suara kau yang seperti kaleng rombeng”
“alah bang togar suara emas ini”
“emas yang ada di sapiteng “
“aku bayar kau 25% dari pendapatan”
“nah kalo itu ane mau bang”
“udah tarik sana hepeng dari penumpang”
“ok lai”
“bah macam jagaoan kau sudah berani dengan orang tua, aku libas mampus kau”
“hehehe becanda bang togar”

Teryata dari tadi knegnya ketinggalan jauh, mau gak mau ucok jadi merangkap tukang ngamen sekaligus jadi keneg bis, jakarta hari ini cuaca mendung, sms adalah jalan alternatif untuk berkomunikasi, maklum uang deva lagi tipis, jadi buat telp jika penting saja, jadi Sms paling murah, karena kadang kangen gak terbendung mi sering telp deva di saat waktu senggangnya deva, deva selalu mengerjakan pekerjaannya dengan cepat dan rapi, karena tidak sabar untuk memandangi wajah mi dari jendela. Sedangkan mi sedang asik cek stok barang di toko, sambil mendengarkan lagu philcolin – you be In my heart

Philcolin – you be in my heart

Come, stop your crying, it will be all right
Just take my hand, hold it tight
I will protect you from, all around you
I will be here, don't you cry

For one so small, you seem so strong
My arms will hold you, keep you safe and warm
This bond between us, can't be broken
I will be here, don't you cry

1-'CAUSE you'll be in my heart
YES, you'll be in my heart
From this day on, now and forever more

2-You'll be in my heart
No matter what they say
You'll be here in my heart, always

Why can't they understand the way we feel?
They just don't trust, what they can't explain
I know we're different but, deep inside us
We're not that different at all
(repeat 1..AND)

Don't listen to them, 'cause what do they know?
We need each other, to have, to hold
They'll see in time, I know
When destiny calls you, you must be strong
I may not be with you, but you've got to hold on
They'll see in time, I know, we'll show them together

(repeat 1..BELIEVE ME..I'LL BE THERE)
(repeat 2..YOU'LL BE HERE IN MY HEART..I'LL BE WITH YOU)

Always, I'll be with you
I'll be there for you, always, always and always
Just look over your shoulder (3)
I'll be there, always

Lagu yang sangat di sukai oleh mi. acy yang dari tadi cemberut aja, di meja kerjanya
Di siaran radio pun acy tidak bersemangat.
“acy kenapa lu jadi gitu siarannya” ar leen bertanya ke acy
“lagi gak mod gw leen”
“pasti gara gara tadi malam yah”
“enggak lah”
“lu cemburu cy ?”
“idih gw cemburu sama deva ?, ya tuhan dunia mau kiyamat kali”
“oh gitu, ya”
“ya iya lah tanpa ya iya dong ya”
“ok para pendengar Just FM, ini bersama Ar leen yang imut, berhubung RJ kita yang satu ini lagi sakit gigi, jadi hari ini ar leen akan Solo Rj, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, hmm sepertinya hari ini jakarta mendung banget, jangan lupa bawa jas hujan dan payung, hari ini tangga lagu paliing top yang menduduki urutan no 1 berturut turut versi just FM adalah Ribas dengan lagu Kekasih buat ke kasih ku, ok pera pendengar selamat mendengarkan”

Ribas – Kekasih Buat Kekasih ku
Ku pejam kan mata
Berharap takan terbuka selamanya
Tuhan tolong angkat aku dari dunia
Aku tak ingin lihat dia bahagia

Ku bungkam suara
Sesali kata cinta yang pernah ada
Tuhan tolong angkat aku dari dunia
Aku tak ingin lihat dia bahagia

Dia telah mendua
Oh betapa aku terluka
Aku bukan untuknya
Aku bukan kekasih
Buat kekasih ku

Ku rebahkan raga
Bersiap untuk melepas segalanya
Tuhan tolong angkat lah aku segera
Aku tak ingin lagi hidup terhina

Kau takan akan pernah mengerti
Janji itu takan kau tepati

“leen hari ini aku mau pulang cepat aja”
“mau balik ke rumah cy?”
“enggak mau balik ke akherat, ya iya lah mau ke rumah ar leen sayang”

Acy pun meninggalkan studio radio Just Fm dan pulang ke rumah, di rumah acy beres beres rumah sambil ngomel ngomel sendiri, acy pun menyalakan radio ke sayangannya dan di radio tersebut sudah ada suara ar leen yang lagi cuap cuap, telp dari penggemar dan ajang kirim salam pun terdengar, ada yang kirim salam buat cintanya, temannya, keluarga, dll.
“hallo just FM”
“paswordnya dong”
“Just FM makin keren dan selalu di hati”
“manis banget paswordnya, dengan siapa saya bicara ni”
“saya deva”
“oh mas deva, kalo bisa nama lengkapnya dong”
“devanya de millo”
“pagi dev, mau request apa nih”
“pagi juga Rj ar leen, gini gw pengen request lagu nih, jedulnya kadang by katonbagaskara, untuk mi yang lagi kerja aja luph u deh”
“ kali ini ar leen akan memutarkan lagunya kadang by katonbagaskara dari devanya de millo untuk mi yang di sayang dan selalu di hati”
“leen terimakasih yah”
“ok pendengar setia just FM, cekidot”
Kadang by katon bagaskara

Kadang ingin engkau di sini
Ku duduk menemani
Bicarakan kisah mu
Sehari

Kadang ingin aku ikuti
Kemana engkau pergi
Dan memandang senyum mu
Berseri

Kini aku sadari
Kau begitu berarti
Isi ruang hidup ku
Penuh cinta bertabur rindu

Kadang ingin jumpa diri mu
Di setiap mimpi ku
Bersama berdua
Menyatu

Kadang ingin dengar suara mu
Tuk menyanyikan lagu
Yang hanya aku cipta
Untuk mu

Jatuh cinta kepada mu
Terkadang kepayang dan jiwa ku

Kini ku sadari kau begitu berarti
Isi ruang hidup ku
Penuh cinta dan rindu

“ih apa sih deva lebay banget, sampe ke radio tiap hari request trus” acy sewot
“ok barusan tadi request dari deva buat mi yang di sayang aja ok siapa di belakang yang mau kirim salam dan request lagu”

Acy pun langsung meng ambil handphone black beri stromnya, dan mengirimkan sms ke handphone ar leen.

“nah para pendengar barusan ar leen mendapat pesan darurat, ini salah satu RJ kita ada yang request lagu yang tadi lagi sakit, ini dia lagunya ar leen langsung puterin yah”

Coklat – Hallo Hallo Bandung
Hallo hallo bandung
Ibu kota periangan
Hallo hallo bandung
Kota kenang kenangan
Sudah lama beta
Tidak berjumpa dengannya

Sekarang telah menjadi lautan api
Mari bung rebut kembali

Hallo hallo bandung
Ibu kota periangan
Hallo hallo bandung
Kota kenang kenangan

Sudah lama beta
Tidak berjumpa dengannya
Sekarang telah menjadi
Lautan api

“nah lo sepertinya, ada semangat yang sedang menjadi lautan api, ini semangat atau hati yah, atau lagi rindu dengan kampung halaman, ok lanjut siapa nih yang di belakang Rj kita”

Acy pun tersenyum, setelah mendengarkan lagu tersebut, entah apa maksudnya, saat jam istirahat kantor, mi membawa kan deva tempat makanan yang di isi dengan makanan oriental, tentu saja hallal.
“wah terimakasih banyak”
“itu mi yang masak loh”
“pasti enak”
“semoga aja enak soalnya pertama kali belajar masak”
“pasti aku habisin”
“oh iya dev, mi mau ke toko dulu, gak ada yang awasin mereka soalnya”
“ya udah”
“awas lo gak di makan entar mi marah”
“iya mi pasti aku makan kok”
“oh iya dev, terimakasih atas lagunya yah, mi suka banget”
“luph u deh mi”
“thaa cinta ku”
“thaa sayang ku”
Deva pun masuk ke dalam kantornya , deva membuka kotak makanan tadi, teryata bebek panggang, terus lagi sayur capcai, lalu satu persatu teman deva datang menghampiri dan mereka pun langsung pada minta, di tambah ada daging asapnya, masakan yang lumayan enak untuk seorang yang baru belajar memasak di tambah dia memasak dengan rasa cinta, memang indah rasanya.

Sudah waktunya coco dan anes pulang kerja, sambil menunggu deva, mereka duduk di taman, semua masih menggunakan seragam kerja, tidak lama ucok datang menghampiri mereka, dan acy pun datang.

“nah semua sudah kumpul” ujar anes
“acy muka lo suram banget” coco memperhatikan acy
“au ah gelap, emang suram muka gw” acy mastih di landa musim BT tropis
“stttt jangan di ledekin dia lagi berantem sama deva” dengan nada pelan ucok bisik bisik ke anes dan coco
“apaan si bisik bisik segala” acy marah lagi
“aduh neng gelis yang cantik akang semua teh gak bisik bisik atuh neng”
“sok sunda lagi lo nes”
“coco pun mengambil rokok dari sakunya dan mengisap sebatang rokok malboro light”
“woi co bagi napa” ujar ucok
“tinggal ambil susah bener”

Anes pun meminjam gitar ucok, dan mulai memainkan lagu, toni baru datang bersama firman, asri pun datang membawa kotak makanan, sekarang yang belum datang deva dan mi
“ni anak deva sama mi kemana ya belom datang sudah jam 3 gini” coco bergumam
“males ih coco, bentar bentar ngomongi masalah deva sama mi” ujar acy
“cie cie ada yang cemburu teryata”
“siapa yang cemburu si ton”
“udah sama gw aja acy, gw jomblo” ujar toni
“ogah banget, tuh sama monyet aja”
Firman tertawa, mendengar toni di suruh acy pacaran sama monyet.
“all neh lihat anes ganteng ngedekatin cewe nih”
“1000 gw kasih nes lo kalo berani” ujar toni
“bah 1000, 5000 lah”
“jadi kita semua patungan” ujar coco

Anes pun, berjalan mendekati gadis tersebut
“maaf neng mau menyatakan cinta melewati lagu boleh?”
“……………..” cewe itu diam saja
“ok saya mulai neng”
“………”
“nah kebetulan etos the gank datang, pinjam gendangnya bantu gw”
“gw baru datang dodol cape”
“sene kasih gw “ ujar firman
“siap man”
“redy”

Punkrock jalanan – kusimpan rindu

Dulu ku teryata pernah mengenal dia
Dan aku kecewa telah menyayanginya
Dan aku tak kan mengulang ke 2 kalinya

Ku simpan rindu di hati
Derita sahabat ku
Berawal dari
Kita bertemu kau akan ku jaga

Ku ingin kau mengerti
Betapa kau ku cinta
Hanya pada mu ku bersumpah
Kau akan ku jaga sampai mati

Aku ingin tau siapa namamu
Dan aku ingin tau dimana rumahmu
Walau sampai akhir hayat ini

Jalan hidup kita berbeda
Aku hanya punkrockjalanan
Yang tak punya harta berlimpah
Diri mu sayang

Ku tunggu kau ku tunggu
Ku nanti kau kun anti
Walau sampai akhir hayat ini

Ku tunggu kau ku tunggu
Ku nanti kau ku nanti
Walau sampai akhir hayat ini

Ku kira kau setia kepada ku
Teryata kau menduakan ku
Sungguh hati ku tak menduga

Cukup sudah
Ini ku alami
Perjalanan cinta yang lama dulu
Teryata kau menduakan ku 2x

Dulu kau berjanji
Akan sehidup semati (itu gombal)
Dan aku kecewa
Kau telah menghiyanatinya

Dan aku takan mengulang ke dua kalinya

Ku simpan rindu di hati
Derita sahabat ku
Berawal dari
Kita bertemu kau akan ku jaga

Ku ingin kau mengerti betapa kau ku cinta
Hanya kepada mu aku akan bersumpah
Kan ku jaga sampai selamanya

Tidak sadar orang lama berkumpul dan memberikan tepuk tangan ke anes, lalu anes meminta no handphone wanita tersebut dan wanita tersebut pun memberikan ke inginan anes, lalu mereka berkenalan, tidak lama mobil Honda jazz berwarna merah, mi dan deva pun keluar dari mobil tersebut, acy pun memandang sorot tajam ke arah deva, deva pun memandang kea cy, deva heran kenapa acy bersikap aneh terhadapnya, lalu dengan mobil milik mi mereka semua berangkat mereka jalan jalan ke daerah dan mogot, Jakarta barat, mereka di taman duduk duduk sambil menggelar tikar untuk makan makan, deva duduk di samping mi dan mi bersendar di badan deva, asri dan coco pun tidak mau kalah dengan ke mesraan mi dan deva, tidak rala rika, ambar dan cinta datang menghampiri mereka di kenalkan dengan mi, mereka itu pasangan firman, toni dan anes, tentunya acy jadi satpam,bermasa ucok dan etos, karena tidak memiliki pasangan, tapi etos dan ucok mereka pintar menghibur mereka menyanyi dan membawakan lagu lagu ciptaan mereka serta lagu lagu dari band terkenal di tambah orang orang yang ada di sekitar ucok and the band mereka sangat menikmati lagu lagu yang ucok and the band bawakan.

Deva dan mi sudah lama menjalin cinta, tapi belakangan ini orang tua mi curiga, karena tidak seperti biasanya mi sekarang, suka ke salon, beli baju yang sexsy, sering jalan, sebagai orang tua pasti tau apa kebiasaan anaknya, selidik punya selidik akhirnya mi ketahuan menjalin hubungan dengan deva, saat itu mi langsung di marahi, mi di larang ke toko lagi, sekarang mi malah di kekang di rumah, handphone pun di ambil agar tidak bisa berhubungan dengan deva, hanya ada telp rumah, itu pun di awasi, deva heran kenapa lia tidak pernah datang lagi ke toko, tiap hari deva duduk di dekat jendela kadang sambil kerja memandang ke jendela ke arah toko mi, deva pun menyuruh temannya ucok untuk mengintai toko di seberang kantor deva.
“cok gimana ada gak mi ?”
“kagak ada dev, gw sampe di usir, adaan emak emak di sono”
“jangan jangan itu orang tua lia”
“mungkin kali, galak kali dev, tu orang tua Tanya aja si etos”
“bener dah dev galak bener, tu emak emak serem”
“coba gw tanyain ke sana ah”
“hati hati dev, entar kung fu nya keluar tuh” etos ngeledek deva
Ucok dan etos pun memperhatikan deva, deva menyeberang, lalu deva bertanya tentang ke berdaan mi kepada emak emak yang di katain galak sama etos dan ucok tadi.
“maaf tante saya mau nanya “
“u mau nanya apa ?”
“mau nanya mi ada ?”
“sekarang saya yang mau nanya”
“silahkan tante asal jangan nanya masa depan, karir, rejeki dan jodoh aja, saya gak tau hehehe”
“u kira wo sedang becanda”
“maaf tante”
“sekarang u yang punya nama deva ?”
“benar tante, saya yang bernama deva”
“kalo begitu bagus ayo ikut wo masuk”

Deva pun masuk ke dalam toko, ucok dan etos terus mengamati temannya itu masuk ke dalam toko.
“kita awasin yok”
“ayu dah kita awasin takut kenapa napa, soalnya deva kan monyet langka”
“iye iye “ etos tertawa

Di dalam toko tersebut deva di suruh duduk, lalu tidak lama orang tua itu telp mi menyuruh ke koto, akhirnya mi ke toko,di depan toko mi ketemu sama etos dan ucok
“ucok, etos ngapain di dapan aja masuk ayo ?”
“eh ada mi, gak ah mi kita berdua di sini aja, soalnya di dalam sudah ada deva
“hah, ngapain deva ke toko”
“yariin kamu mi”
“aduh gawat deh, mi ke toko dulu”
“iya mi, kami di sini aja awasin kalo ada apa apa teriak aja mi”
“iya tenang aja”

Lalu mi, dengan langkah cepat masuk ke toko dengan tergesa gesa, teryata di sana sudah ada deva dengan orang tua mi
“nah kebetulan kamu sudah datang mi” ujar mama
“mi” dev apun menyapa
“duduk kamu mi, di samping deva pacar mu ini”
Karena itu perintah orang tua mi langsung duduk di samping deva
“gini mama pengen tau berapa lama sudah kamu pacaran berdua”
“kami pacaran sudah jalan 10 bulan ma” ujar mi sambil memandang deva
“kalo begitu mama pengen kalian putus”
“loh saya salah apa tante?”
“mama kenapa ngomong gitu mi gak mau” dengan nada shok mi mendengar kata kata dari orang tuanya
“ingat kamu itu chines dia ini pribumi, kalo kamu tetap nikah sama anak muda ini, kamu nanti pasti akan jadi omongan di keluarga”
“oh begitu tante”
“dev diam aja biyar mi aja yang ngomong”
“iya mi”
“mah gak bisa gitu dong, hidup ini mi yang tentuin ini soal masa depan mi”
“mama ada hak dalam menentukan hidup kamu karena mama yang lahirin dan ngasih makan kamu bukan anak muda itu”
“tapi mah, mi cinta sama deva”
“gak ada itu cinta cintaan, kalo orang tua gak restuin kamu tau kan karma”
“mah mi gak mau”
“cukup!!!!!!!!” orang tua lia langsung menampar mi

Mi terdiam sesaat saat hendak menampar ke 2 kalinya deva langsung menangkap tangan orang tua mi
“cukup tante, kalo pengen tamper mi, tampar saya saja, mau bunuh saya pun saya rela asalkan mi tidak di apa apain”
“oh hebat sekarang kamu ya, belum jadi menantu sudah berani, kamu membenci saya ?”
“saya membenci siapa saja yang menyakiti mi, termasuk orang di sekitarnya yang coba celakain mi “
“kalo kamu cinta sama mi seharusnya kamu juga mencintai keluarganya”
“buat apa saya mencintai keluarga yang menyakiti anggota keluarganya sendiri?”
“mama, mi tetap mau sama deva” mi menegaskan soal hatinya sambil menangis
“kalo kamu tetap sama anak muda ini, kamu keluar dari keluarga ini”
“mi siap keluar dari keluarga Chen agar mi bisa bersama deva”

Melihat cintanya yang menangis, dan deva tidak mau mi jadi anak durhaka terhadap keluarganya mau tidak mau deva melakukan suatu hall yang dimana sangat menyakitkan
“sudah semua diam!!!!!!!!!!!!, saya putusin kamu mi, sebenarnya aku hanya permainkan kamu Mi” deva pun langsung keluar dari ruangan

Saat di depan gerbang ucok dan etos pun menghampiri deva
“dev lu gak apa dev” ujar ucok
“yuk kita pergi lama lama gw bisa nangis di sini”

Ucok dan etos pergi bersama deva , sesaat ucok melihat ke belakang, ucok melihat mi menangis tersendu sendu, sedangkan deva pun air mata menetes tapi dia mencoba tetap tertawa, saat itu deva kembali ke rumah tanpa berbicara sepatah kata pun terhadap teman teman yang ia temui.

Di radio Just FM kebetulan acy sedang siaran di ajang request lagu dan kirim salam,
“hallo dengan siapa yach”
“ini gw deva mau request lagu”
“paswordnya dong”
(just Fm Selalu di hati)
“ya, silahkan mau request lagu apa”
“lagunya St 12 jedulnya Cinta Tak Harus Memiliki”
“kirim salam buat siapa?”
“buat aku sendiri aja”
“ok deh langsung acy puterin yah”

Cinta tak harus Memiliki By st 12

Cinta memang tak selamanya bisa indah
Cinta juga bisa berubah menjadi sakit
Begitu yang kurasakan kini
Perih hati ku, tinggalkan kehancuran

Tak pernah terbayangkan
Dan tak pernah terpikirkan
Cinta mu dan cinta ku akan berpisah

Namun harus ku relakan itu
Untuk hidup mu
Agar lebih baik

Maafkan aku
Setulus hati mu
Kepergian diri ku
Itu bukan ke inginanku

Terima saja
Dengan pilihan yang lain
Dari orang tua mu

Jangan bersedih
Dengan ke adaan ini
Jika kamu menangis
Aku juga ikut menangis

Terima saja
Semua ini ku lakukan
Untuk mu

Sayang semua ini ku lakukan
Hanya untuk ke baikan kamu
Meski semua ini
Itu menyakitkan ku

Maafkan aku,
Setulus hati mu
Kepergian diri ku
Itu bukan ke inginan ku

Terima saja
Dengan pilihan yang lain
Dari orang tua mu

Jangan bersedih
Dengan ke adaan ini
Jika kamu menangis
Aku juga ikut menangis

Terima saja
Semua ini ku lakukan
Demi ke baikan mu

Acy heran kenapa dengan deva, sekarang lagu yang ia request adalah lagu putus cinta, acy menduga pasti deva sudah putus dengan mi, setelah selesai siaran acy pun bertemu dengan ucok
“cy!!!”
“kenapa cok ?”
“sudah tau soal deva?”
“kenapa dengan deva cok ?”
“duduk dulu deh gw certain”
“kenapa emang ya”
“deva putus sama mi”
“loh koq bisa ?, dan kapan ke jadiannya ?”
“gak tau kenapa, soalnya deva gak mau ngomong sampe sekarang, trus kejadiannya tadi sore saat pulang kantor”
“nanti acy ke kamar deva deh, mau cek ke adaan dia”
“sep jagain tu, kamar lu kan tetanggaan sama kamar dia”
“iye gw balik dulu”

Acy pun pulang dan mandi, serta ganti baju karena sudah seharian kerja, acy tidak mendengar lagu lagu indah seperti biasanya yang selalu mengagungkan cinta, jadi senyap suara kamar deva, dan tidak lama lampu mati, acy langsung mencari lilin dan mengetuk kamar deva yang gelap, tapi kamarnya tidak di kunci acy masuk saja, dan melihat deva sedang duduk dengan berlinang air mata.
“dev, ini acy, kamu kenapa”
“gak apa cy tadi waktu abis mandi kaki ke sandung sampe bengkak, gak tahan sakitnya jadi keluar air mata gini”
“oh gitu yah, kita duduk di atab rumah yuw”
“males cy”
“ayoo… kan ini lagi mati lampu biasnya bintang di atas banyak loh”

Acy pun menarik tangan deva, akhirnya deva pun berdiri, mengikuti acy, memereka berdua duduk di atas atab, sambil memandangi bintang
“dev cerita aja sama acy ada masalah apa”
“gini cy, tadi gw putusin mi”
“kenapa dev ?”
“dia menentang orang tuanya demi gw, gw gak mau mi menjadi anak durhaka , orangtuanya keras banget hingga mi tadi di pukul sama orang tuanya, gw sebagai cowo siapa sih yang tidak sakit hati melihat orang yang ia cintai di sakiti, gw sampai mengatakan hall yang gak pantas banget”
“apa itu dev”
“gw bilang, selama ini gw hanya permainkan lu mi, padahal enggak, gw cinta mati sama dia cy”
“terus sekarang gimana ?”
“gak tau cy”
“nangis, bersedih berkepanjangan bisa merubah sesuatu ?”
“enggak bisa cy”
“nah tu tau, itu adalah pengorbanan dalam hidup, itu berarti pengorbanan kamu dalam cinta”
“tapi cy lu tau tentang hidup gw, cobaan bagi gw terlalu banyak cy, gw pengen bisa tertawa lepas seperti orang orang di sekitar gw cy”
“dev kamu jangan begitu orang orang di sekitar kamu termasuk acy juga punya beban yang di sebut tanggung jawab hidup, kamu gak tau kan hati acy gimana?”
“iya sih”
“nah sekarang udah jangan nangis terus gak baik cowo koq mewek”
“iya”
“suatu saat nanti juga mi pasti mengerti apa yang kamu lakukan itu dev, acy yakin banget karena acy juga perempuan sama dengan mi”

Ke esokan paginya, acy mulai tersenyum senyum lagi tidak marah marha lagi seperti sudah sudah, sekarang yang suram adalah deva, deva diam dan memandangi kaca saja, berapa kali teman teman menghibur tapi tidak bisa juga, saat di depan kantor deva memandang ke arah toko mi, teryata tokonya masih tutup, deva masuk ke dalam kantor, dan menyapa seperti biasanya, tapi teman temannya merasa aneh dengan ke adaan deva, karena tidak seperti biasanya, kinerja juga menurun, teman teman di kantor serta atasan pun heran kenapa deva seperti ini, pimpinan kantor tempat deva bekerja pun mencoba menghibur deva tapi gagal, sore hari acy menjemput deva ke kantornya dan mengajak deva jalan jalan, saat keluar kantor acy menggandeng tangan deva, di situ mi melihat deva yang di gandeng oleh acy, mi langsung masuk ke dalam toko, dan menangis lagi.

“mi gak yangka deva, kejam banget terhadap mi, padahal mi sayang dan cinta banget ke deva, mi cinta deva tapi kenapa deva menghiyanati mi” sambil menangis mi berbicara sendiri.

Acy dan deva sekarnag sering terlihat bersama, kemana mana berdua, mereka menjadi sahabat, tapi anggapan teman teman lain tidak seperti itu, berita di tv sekarang banyak memberitakan tentang bencana alam letusan gunung merapi, ucok and the band ikut menggalang dana dengan menyanyi di jalan di bantu oleh teman teman lain dari just FM.

Soul Id Feat Aldisyah – Pada Mereka

Kupenjamkan mata ku
Menahan nafas sejuk
Hati ku semakin hari semakin rapuh

Apa ini yang mereka rasakan
Jauh sebelum aku di bangunkan
Oleh kesadaran
Ucapan memang jauh lebih mudah
Pengorbanan bukan berarti pasrah

Kehidupan memang tarus berputar
Tapi luka takan cepat pudar

Kita selalu terlaku tuk mengerti
Jika terjadi bencana baru mengeri
Yang namanya perbedaan
Tak berarti
Yang kaya dan miskin
Di kala menghadapi tragedy

Mari semua
Bantu hapus air mata
Mari semua
Ingatlah siapa kita
Manusia adalah mahluk hidup
Paling angkuh

Saatnya tali persaudaraan
Balik di sambung

Oh tuhan
derita yang mereka rasakan
kesempitan bsia rasa menyesatkan
jiwaku hanya berharap untuk berikan kekuatan
pada mereka pada mereka
pada mereka

berikan waktu
walau sejenak untuk
menghela nafas sesak
dan pandangan ke ufuk
cobaan ini serasa menusuk
dada ya hati yang sulit
di ketuk
karena saling seringnya mengutuk
siapa yang salah
siapa yang harus di kutuk
yang benar ya selalu banyak pendukung
ada juga yang
dirikan posko
hanya untuk
harumkan bunga namanya
yang sudah busuk
ya sudah lah

berpegangan tanganlah kita
bersama kita bisa
lebih mudah membantu
meringankan beban rasanya
diterima sebagai bencana
apa sebeb kita terus dan terus Tanya
kenapa

coba tulus
rasakanlah pedihnya
walau harus lewat materi keringat atau darah
di berikan curahkan atau bahkan di tumpahkan
semampunya
kalau tak bisa doakan bersama
mereka…mereka..mereka

Oh tuhan
Derita yang mereka rasakan
kesempitan bsia rasa menyesatkan
jiwaku hanya berharap untuk berikan kekuatan
pada mereka pada mereka
pada mereka

lihat lah matahari masih bercahaya
dan bintang malam terang di utara
dia takan mencoba umatnya
kecuali dia sayang kepadanya

selama nafas mengalir dalam nadi
selama kaki mu menginjak di bumi
bangkit lah bangkit
kita bisa memulainya kembali

lagu yang di bawakan oleh ucok and the band, yang di sponsori oleh Just Fm mereka menggalang dana, untuk korban merapi, deva dan acy pun ada di sana, saat itu mobil lia lewat kebetulan saat itu sedang macet, mi melihat acy dan deva sangat mesra mereka duduk berdua sangat dekat sekali kadang acy menyendarkan badannya di pundak deva, mi benar benar merasa deva telah di rebut oleh acy, mi merasa apa ada yang kurag di diri mi hingga deva bersama acy. Tapi sebenarnya acy dan deva hanyalah teman. Karena tidak tahan mi keluar dari mobil sopir mi terkejut dan langsung mencoba untuk memparkirkan mobilnya, mi langsung berdiri di depan deva.
“deva……………”
“mi, ada apa kenapa ke sini”
“apa ini perempuan selama ini yang deva cinta” ujar mi sambil meneteskan air mata
“…………….” Deva terdiam
“deva jawab… apa acy adalah pacar deva”
“iya… acy cewe gw, gw sayang banget sama dia” ujar deva tapi di hatinya tidak seperti itu di dalam hatinya deva berkata (mi jangan nangis, deva sayang dan cinta mati dengan kamu mi, tapi ini ku lakukan agar mi bahagia, dan tidak menjadi anak durhaka”
“apa kelebihan acy dari mi, mi kurang apa ?”
“mi itu terlalu banyak kekurangan, acy ayo kita pergi” sambil menarik tangan acy dan menggenggamnya lalu acy dan deva meninggalkan mi yang menangis .

Teman teman deva yang berada di situ hanya bisa terdiam dan menolong mi, serta menjaga mi agar mi tidak bertingkah laku yang aneh, langkah demi langkah saat meninggalkan mi, serasa melangkah di atas ribuan jarum yang menusuk telapak kaki deva yang sakitnya hingga ke hati, acy melihat sepintah pipi deva, teryata deva meneteskan air mata.
“dev yang tabah dan sabar”
“maaf..maaf…maaf.”
“sabar dev”
“maaf acy maaf”

Deva pun duduk di samping acy, dari tadi deva selalu mengatakan kata maaf dan maaf, acy pun memeluk deva, ucok dan teman teman lain membujuk mi agar tidak menangis lagi, kemudian supirnya datang, dan langsung memapah mi, bersama ucok dan kawan kawan.
“deva tega sama mi” sambil menangis
“mi deva gak seperti itu mi, bener gak co”
“iya mi, kami tau deva itu seperti apa” ujar coco
“deva tega telah sakitin mi”

Mereka hanya bisa diam dan membisu, lalu coco gerang dan menghampiri deva, langsung meninju deva, deva hanya diam aja, acy pun menyabari coco, anes dan yang lain langsung menangkap coco.
“woi bangsat lo dev, cewe sampe nangis seperti itu lo masih dua duaan tenang di sini sama acy yee, setan lo, anjing lo”
“….” Deva hanya bisa terdiam aja
“sene lo babi, gw bunuh lo” coco sangat kesal terhadap deva
Lalu deva pun berjalan meninggalkan mereka semua
“dev mau kemana” acy menghampiri deva
Deva terus berjalan
“acy jangan ikuti aku yah, aku pingin sendiri”

Ke esokan paginya deva hanya diam dan pergi ke kantor saat ada mi, deva langsung menghampiri mi kebetulan itu pun sudah waktu pulang kantor
“deva……..”
“mi dengar penjelasanku”
“penjelasan apa lagi mau bikin mi, tambah sakit hati hah”
“mi ke adaan ku ini mi dengar lagu st 12 cinta tak harus memiliki”
“mi sudah dengar itu semua lagu”
“itu tulus dari hati ku mi, seperti lagu itu”
“bohong, itu cuman akal akalan mu saja, benar kata kata mama mi soal kamu”
“mi lihat aku mi”
Tanpa di sadari, deva itu berjalan mundur selangkah demi selangkah saat pembicaraan dari awal
“mi aku memang mencoba melupakan mu, tapi itu gak bisa, karena kau cinta mati aku mi, pisah dari mu aku memilih untuk mati saja mi”
“terserah kamu aja dev, mau mati kek enggak kek terserah itu hidup lu”

Mi langsung membalikan badannya, hati deva menjadi bertambah hancur, saat itu acy berada di seberang hendak menjemput deva, terdengar suara benturan keras dan klakson, acy dan mi langsung me noleh ke jalan, deva di tabrak oleh bis, ke adaan lalu lintas langsung kacau, acy berteriak histeris dan mi memanggil nama deva dengan keras sekali, mereka langsung menghampiri deva yang terluka parah, teman kantor deva pun ikut keluar, mi langsung telp ambulan, deva di bawa ke rumah sakit cengkareng.
Darah yang terus keluar dari mulut dan dari luka di tubuh deva, deva tidak membuka matanya, coco dan teman teman lain di berikan kabar bahwa deva mengalami kecelakaan dan sedang berada di rumah sakit cengkareng, di ugd deva langsung mendapat perawatan medis, lalu dokter pun keluar
“maaf keluarga pasien atas nama deva siapa yah”
“saya istrinya” serentak acy dan mi mengaku sebagai istrinya
“maaf dua dua nya istri sah”
“iya” ujar mi
“begini, suami ibu, mengalami pendarahan di otak kanan, tulang rusuk kiri telah merusak paru paru kirinya, di tambah kakinya patah, kemungkinan Ia selamat hanya 5%, luka yang sangat parah sekali, kalian dapat mengunjunginya tapi bergantian”
“dok tolong sembuhkan dia, andakan dokter” ujar acy dan mi
“saya memang dokter tapi saya ini hanya perantara berdoa lah kepada tuhan”
“kira kira masa kritisnya gimana ?”
“masa keritisnya 2 kali 24 jam”

Semua orang di ruangan tersebut yang mengenal deva pun, sangat terpukul rasanya, suasana jadi hening, deva pun di pindahkan ke ruangan perawatan, deva kini di bantu alat alat medis, deva masihs aja menutup matanya.
“deva sadar, mi percaya deva” mi menangis di sisi deva
Begitu pula acy yang menangis, lalu di luar saat itu, ucok dan mi menceritakan kejadian siang itu, semua teman teman akhirnya mengerti kenapa selama ini deva menjadi aneh, deva pun sudah melewati masa keritisnya tapi, deva belum sadarkan diri.
“deva kenapa, seperti ini, mi itu sangat sayang dan cinta sama deva, tapi deva jangan tinggalin mi, mi bisa gila”mi sambil memegang tangan deva
“dev, gw sebenarnya dari dulu jatuh cinta sama lo, gw cemburu saat lo dekat dengan mi, gw iri saat lo berikan kata kata mesra terhadap mi, jujur gw cinta sama lo dev” acy pun mengatakan ke adaan hatinya di depan mi dan deva

Kini mi pun tau acy benar benar cinta dengan deva, saat itu tengah malam, mi melihat deva tersenyum, dan memanggil teman temannya mereka semua masuk
“dev maafin gw, gw telah meninju lo, serta teman teman semua yah” ujar coco
“gw juga dev maafin gw sering malakin lo, tapi lo gak pernah marah sama gw malah lo sering bantu gw dev, sampe sekolahin ade gw” ujar ucok
“dev lo temen terbaik yang gw miliki, gw toni bangga punya temen seperti lo dev”
“lu temen yang sering bikin gw ketawa, lo juga susah buat marah gw salut dev lo orang yang sangat penyabar, gw anes juga bangga punya temen seperti kamu dev”

Raut tersenyum di wajah deva semakin terlihat, air mata menetes dari mata deva yang tertutup, dan bunyi suara bip panjang, detak jantung deva sudah tiada, mereka panik dan memanggil dokter, dokter pun memacu jantung deva tapi gagal, dokter pun menggelengkan kepalanya dan menutup wajah deva dengan kain berwarna putih. Tidak kuasa menahan tangis dan air mata, kini deva telah meninggalkan semuanya, di pemakaman semua teman deva hadir, mi pun datang dengan orang tuanya.
“mama, ini lah yang telah mama buat, seorang telah meninggal” ujar mi berbicara terhadap mamanya

Orang tua mi, tidak memikirkan sejauh ini, akan terjadinya, di kira hanya menangis dan drop saja tapi ini sampai memakan korban yawa, teman teman deva menjadi sini memandang ke arah orang tua mi, seletah acara tabur bunga, mereka meninggalkan makan deva, hanya mi dan acy berada di kuburan tersebut, tidak lama mereka pun pergi meninggalkan deva.

Saat pagi hari, acy melihat ke arah kamar kos deva, biasanya ada deva sedang duduk di depan pintu, dan menyapa acy saat acy ke luar dari kamar kosnya, sekarang sudah tidak ada lagi, saat di bis tidak ada lagi yang membuka pembicaraan lucu, ucok memandang ke arah tempat deva sering duduk, saat membuka toko, mi mandang ke arah jendela dan pintu kantor deva bekerja, biasanya dia sedang berdiri di sana, dan melambaikan tangan serta memberikan senyum yang membuat hati mi menjadi berbunga bunga, tapi kini tidak ada lagi, jika sedang memasak di dapur dan berbau wangi masakannya, deva akan datang ke kamar acy membawa piring dan nasi, dan merayu agar mendapatkan masakannya yang harum tapi, itu dulu semasa deva masih hidup, acy meneteskan air matanya, di depan gang itu deva sering menunggu mi, mi lewat dengan perlahan dan stop serta membuka pintunya sesaat dan menutupnya kembali, se olah olah deva sedang berada di dalam mobilnya, tapi itu hanya hayalan saja, di ajang request lagu dan kirim salam biasanya ada deva yang akan telp ar leen merindukan suara deva yang lucu juga telp gak siang gak malam ada ajang request dia pasti telp, semua teman teman memang kehilangan elu dev, ujar ar leen. Seseorang yang telah menjadi ke biyasaan kita jika menghilang itu sangat menyakitkan, dan hati kita menjadi canggung, di rumah mi hanya diam saja tidak berbicara dengan orang tuanya, karena karena merekalah deva meninggal, acy dan mi selalu berdoa ke pada tuhan setelah mereka beribadah, mi menangis terus, orang tua mi datang dan menjodohkan mi, berkali kali mi menolak tapi orang tua mi terus memaksa, hingga suatu saat mi bermimpi deva datang ke dalam mimpi mi.
“mi, jangan menangis ih” sambil memeluk mi
“deva, mi kangen sama deva” mi menangis dengan tersendu sendu
“aku akan selalu ada buat mi, aku kan ada di hati mi”
“mi cuman cinta deva, orang tua mi menjodohkan mi sama laki laki lain”

Tidak lama di dalam mimpi tesrebut deva menyanyi sambil memeluk mi

Flanella – Bila engkau
Saat indah dalam hidup ku
Saat aku bertemu dengan mu
Kau anugrah yang tercipta
Begitu yata….

Kau tercantik
Dalam hati ku
Walau pun orang tak berkata begitu
Ku ingin kau di samping ku
Selamanya…

Bila engkau..
Menerima cinta ku..
Aku akan, setia kepada mu
Karena dirimu yang selama ini
Ku cari…..

Bila engkau….
Menerima cinta ku
Aku akan, selalu ujur untuk mu
Karena dirimu yang selama ini
Di hati….

Kata cinta..
Yang ku miliki
Ingin memberi semua yang terbaik..
Berharap ku tak berlebih
Di hati mu….

Kau tercantik
Dalam hati ku
Walau pun orang tak berkata begitu

Ku ingin kau
Di samping ku
Selamanya…..

Bila engkau menerima cinta ku
Aku akan, setia kepada mu
Karena diri mu
Yang selama ini
Ku cari.....

Bila engkau
Menerima cinta ku
Aku akan selalu jujur untuk mu
Karena diri mu
Yang selama ini
Di hati…..

Mi tersenyum itu lagu yang sangat berkesan sekali, saat pagi hari mi terbangun dan sadar itu semua hanya mimpi. Saat pergi ke kantor acy duduk di tempat biasnaya deva duduk, di samping supir, bang togar tidak menegur acy karena acy sedang melepaskan kangennya dengan deva di bangku tersebut. hanya orang orang tertentu yang boleh duduk di situ, oleh bangtogar ada aturan baru terhadap kursi tersebut, saat siaran acy menyanyi di radio untuk mengenang seseorang yang telah tiada.

Gaby – Jauh Kau pergi

Pernah ada
Rasa cinta
Antara kita
Kini tinggal kenangan

Ingin ku lupakan
Semua tentang diri mu
Namun tak lagi
Kan seperti diri mu oh bintang ku

Jauh kau pergi
Meninggalkan diri ku
Disini aku
Merindukan diri mu

ingin ku coba
mencari pengganti mu
namun tak lagi
seperti diri mu oh kekasih

jauh kau pergi
meninggalkan diri ku
disini aku
merindukan diri mu

kini ku coba mencari
pengganti mu
namun tak lagi
kan seperti diri mu
oh kekasih

pernah ada
rasa cinta
antara kita
kini tinggal kenangan

ingin ku lupakan
semua tentang diri mu
namun tak lagi
kan seperti diri mu
oh bintang ku

jauh kau pergi
meninggal kan diri ku
disini aku
merindukan diri mu

kini ku coba
menacari pengganti mu
namun tak lagi kan
seperti diri mu
oh kekasih

ar leen, hanya bisa bersedih dan menemani acy yang siaran, banyak simpati dari penggemar radio just FM, acy pun mengucapkan terimakasih kepada pendengar setia just- fm sambil menangis, deva kini hanya bisa di kenang, acy pun pulang ke banjar dekat ci amis, perbatasan jawa barat dan jawa tengah, lalu mi berangkat ke medan, mereka enggan kembali ke Jakarta karena terlalu banyak kenangan manis di Jakarta.

Mi menikah dengan pilihan orang tuanya, dengan pengusaha kaya raya, tapi pernikahan tersebut hanya berumur 3 tahun dan suaminya meninggal karena serangan jantung, kini usaha suaminya mi yang tangani, acy pun menikah dengan seorang laki laki di banjar ya itu seorang pemilik toko, laki laki itu sangat menyayangi acy, anes kini menjadi manager cabang sedangkan coco memiliki warnet besar milik dia sendiri dan menikah dengan asri, tony mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah, firman dan rica pun menikah dan pergi ke bandung, etos dan ucok ada produser yang mendengar kemahiran mereka dalam memainkan alat musik dan beryanyi mereka di kontrak oleh nagaswara, adik ucok kini menjadi dokter yang dulu sekolah di bantu oleh deva, karena pintar adik ucok elin mendapat gelar dokter specialis di jerman, setiap tahun saat ultah deva 29 november mereka datang ke makam deva, saat di kuburan teryata ada ar leen datang dan arlen juga telah menikah dengan nazif sihab salah seorang perwira TNI, teryata nazif adalah teman dekat deva dulu saat masih jadi pengangguran, sesudah mereka berdoa, lewat seorang laki laki, menggunakan peci, dan senyum kepada mereka semua sambil mengucapkan permisi.
“maaf mbak dan mas semua, saya mau yari makan kaq devanya de millo di mana yah”
“kamu siapa ?” ujar ar leen
“saya Feru, ade dari kaq deva dari Kalimantan, kami bersama keluarga datang ke sini mau mencari makamnya kaq deva”
“tunggu kamu M.Feru Braja Mukti ?” ujar mi
“iya, koq mbak tau nama lengkap saya”
“kamu kembaran deva kan” acy bertanya

Teryata sodaranya deva adik kembarannya datang ke makamnya, mi langsung menangis kembali, feru menjadi bingung kenapa dengan salah seorang di sana menangis, mi pun menunjukan ke arah kuburan tersebut dan, feru langsung memberitahukan keluarganya yang sedang mencari mereka pun berdatangan, suasana haru pun terjadi kembali.

“dulu kaq deva pernah telp saya, dan ia mengirimkan surat kepada saya, jika saya bertemu dengan gadis yang bernama Mi saya di suruh memberikan kotak kecil ini dan surat ini” ujar feru

Mi langsung membuka kotak kecil tersebut teryata itu berisi kalung dewi kwan im, mi ingat ini pemberian pertama kali ia kepada deva, dan kotak makanan ini, adalah kotak makanan pertama kali yang ia berikan ke deva, dan sebuah pucuk surat.

“ Jakarta 29 nov 2011

Hallo mi sayang, jika mi membaca surat ini berarti aku sudah gak ada lagi di sunia ini, mi jangan bersedih atas meninggalnya diri aku, karena aku akan selalu mencintai mi, aku akan menunggu mi di surga, mi harus jalani hidup mi dengan baik dan normal, mi jangan sampai berfikiran pendek yah, jangan bikin orang orang di sekitar mi bersedih.

Aku tau mi sekarang sering menangis, soalnya mi itu kan cengeng hahaha, jadi ingat dulu saat kita jalan jalan ke margo city ingat gak, baru di tinggal sebentar saja mi sudah mau nangis, pake bilang “ kirain deva mau tinggalin mi”, gak banget, dalam hidup aku mi itu satu satunya perempuan yang deva sayang dan deva cinta loh, gak ada yang lain lagi, saat itu kenapa aku meninggalkan mi, dan berkata kata kasar sebenarnya bukan maksud ku seperti itu, di dunia ini tidak ada yang sanggup melihat kekasihnya menangis dan di sakiti oleh orang lain, walau sakit hati ku aku harus melakukannya agar mi tidak di sakiti lagi, tidak di pukul, mi gak di kekang, mi sekarang bebas, turuti aja semua ke inginan orang tua mi karena seluruh orang tua di bumi ini, ingin anaknya bahagia, mungkin ada juga orang tua yang tidak tau diri, oh iya mi jika kau memiliki seorang anak, jangan pernah kamu menentukan jodoh dan jalan hidup dia, kita sebagai orang tua hanya bisa menuntunnya bukan mendikte nya.

Mi aku kangen and rindu banget sama kamu mi, tapi gimana yah aku merasa hidup ku ini akan segera berakhir, beberapa hari ini banyak kejadian aneh dan mimpi yang janggal yang berulang ulang, mi aku sayang banget sama mi, kalo punya anak kasih nama yang bagus yah, soalnya kita dulu sering berantem soal memilih nama anak kan, hahahaha, mi sering ngambek waktu itu, ingat nama nama dari aku.

Mi aku akan selalu mencintai kamu mi, walau kau hidup tidak bersama ku, aku senang mi bisa bahagia dengan orang lain walau bukan dengan ku, oh iya ini kotak makanan dan kalung dewi kwan im yang dulu pernah mi berikan kepada aku saat pertama kali kita pacaran loh, hahahaha aku akan menunggu mu di depan pintu surga loh mi, nanti saat waktunya tiba kita akan bersama dan hidup abadi selamanya.

Atas nama cinta

Devanya de millo

Love you hermiati chen

Setelah membaca surat tersebut mi menyimpan semuanya, tidak lama datang pemantu mi membawa seorang anak kecil berumur 1 tahun yang sedang menangis dan mi menimangnya dan menggendongnya.
“mi sudah punya anak ?” ujar acy
“yup aku sudah punya anak 1”
“kamu menikah mi ?”
“iya dengan pilihan orang tua aku”
“jadi itu anak hasil pernikahan mu”

Setelah mereka bertanya, mi pun menyimpan semua surat,kalung dan kotak makan tersebut, lalu mi maju satu langkah, tepat di tengah tengah makan deva
“dev ini anak kita, aku mau ngasih tau, ganteng kan anak kita namanya mi berinama, devanya de millo, sama dengan nama qm dev, mi pengen anak kita ini memiliki kepribadian kamu yang bijak sana, penyayang, dan pengertian, selama mi menikah mi tidak pernah, di sentuh oleh laki laki itu, handa qm dev, hanya kamu, saat aq menghampiri kamu saat penggalangan dana itu aku mau kasih tau bahwa aku hamil anak kamu, maaf saat itu aku salah paham selama ini aku salah paham atas kamu dev, anak ku sayang itu papah lihat qm lagi tersenyum”mi meneteskan air mata lagi
“loh kalo begitu kaq deva punya istri, dan anak ya itu kamu mbak?”feru bertanya
“iya ini anak deva, dan mi adalah istri pernikahan di bawah tangan”
Semua orang yang ada di situ terkejut bercampur haru, anak mi di gendong secara bergiliran mi hanya bisa tersenyum walau air mata terus menetes
“andaikan kamu ada di tengah tengah teman teman dan keluarga ini dev, bersama ku, melihat mereka rebutan untuk menggendong anak kita, aku sangat bahagia sekali”
“mi akhirnya pulang ke medan, dan ia pun membesarkan anak deva sendirian, karena mi memiliki janji dengan deva, hanya menikah 1 kali, dan mati bersama yang kita cintai”
Kesetiaan memang sulit di temukan di jaman sekarang ini, tapi mi dan deva adalah contoh orang yang sangat setia dengan pasangannya, dan orang berpikiran terbuka, dan sampai akhir hayat nya mi tidak pernah menikah dengan laki laki lain, mi meninggal saat umur 55 tahun dan di makan kan di samping makam laki laki yang sangat di cintainya devanya de millo. Dan anaknya deva memiliki istri orang tiong hoa yang cantik dan manis, dan istrinya pun bermarga Chen


=========
Karya tulis devanya de millo
Surabaya 9 febuary 2011
Untuk blog , www.luna-salena.blogspot.com
Facebook : devanyademillo@gmail.com
Yahoo massager : devanyademillo@yahoo.com

0 komentar:

Poskan Komentar